Search Me

Páginas

a

q


Vocational High School'y Owner

This is my second Home ..

Sekolah terCinta gue ..

 

Profile Sekolah

SMK Al-Khoeriyah merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Tasikmalaya yang didirikan oleh Yayasan Taman Pendidikan Al-Khoeriyah pada tanggal 21 Juli 2002 dan diresmikan langsung oleh Bapak Wahyu selaku Walikota Tasikmalaya. SMK Al-Khoeriyah yang terletak di Jalan Raya Manonjaya No. 34 Desa Ciherang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya ini berdiri di tengah-tengah lingkungan masyarakat yang mayoritas golongan keluarga kurang mampu dengan harapan dapat berperan serta membantu pemerintah dalam pemerataan pendidikan sehingga dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat sekalipun dengan fasilitas sarana dan prasaran yang belum cukup memadai.

Berkat kepemimpinan dari Kepala Sekolah (Dra, Hj. Euis Handayani Hidayat) yang ditugaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya sejak tahun 2005 maka dari tahun ke tahun SMK Al-Khoeriyah dapat memperlihatkan perkembangannya baik jumlah siswa maupun jumlah siswa lulusan yang dapat terserap di dunia kerja.

Keberhasilan dan perkembangan SMK Al-Khoeriyah ini adalah berkat kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah dan stakeholder sekolah sebagai mitra kerja. Manajemen sekolah yang baik dan teratur adalah merupakan metode yang paling tepat dalam memelihara situasi kerja yang kondusif dan penuh tanggung jawab sehingga mewujudkan kinerja yang efektif, proporsional serta mampu menumbuhkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat dan orang tua siswa.

 

Visi SMK Al-Khoeriyah

Iman dan taqwa mewujudkan SMK Al-Khoeriyah Tasikmalaya menjadi sekolah yang unggul, diterima di dunia usaha dan dunia industri di Kota Tasikmalaya tahun 2013

Misi SMK Al-Khoeriyah

  1. Mewujudkan kualitas keimanan dan ketaqwaan

  1. Mencetak lulusan menjadi tenaga yang profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing

  1. Mengoptimalkan kurikuler dan kegiatan ekstra kurikuler

  1. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas

 

SMK Al-Khoeryah saat ini telah memiliki 5 Kompetensi Keahlian yaitu :

  • Pemasaran (PM) yaitu salah satu kompetensi keahlian di bidang penjualan dan marketing produk (dibuka sejak tahun 2005 dengan TERAKREDITASI A)

  • Administrasi Perkantoran (AP) yaitu salah satu kompetensi keahlian di bidang pengelolaan administrasi kantor (dibuka sejak tahun 2006 dengan TERAKREDITAS A)

  • Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yaitu salah satu kompetensi keahlian di bidang perakitan, perbaikan, instalasi, dan jaringan komputer (dibuka tahun 2008 dengan TERAKREDITASI B)

  • Akuntansi (AK) yaitu salah satu kompetensi keahlian bidang akuntansi baik untuk perusahaan jasa maupun perusahaan umum (dibuka tahun 2010)

  • Teknik Sepeda Motor (TSM) yaitu salah satu kompetensi keahlian di bidang perbaikan kendaraan roda dua (dibuka tahun 2012)

Seiring dengan pertumbuhan tersebut maka SMK Al-Khoeriyah memiliki program perencanaan berupa pengembangan sistem informasi sekolah supaya seluruh pihak baik siswa, orang tua maupun masyarakat yang memiliki kepentingan dapat mengaksesnya.

 

Telephone
     0265-320203

Fax
     0265-381548

Postal address
     Jl. Raya Manonjaya No. 34 Ciherang Cibeureum Kota Tasikmalaya 46196

Website
      www.smkalkhoeriyah.webs.com

Electronic mail
     smkak_tsm@yahoo.co.id

     smkalkhoeriyah@rocketmail.com

 

CR: http://smkalkhoeriyah.webs.com/

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.