Search Me

Páginas

a

q


Trouble = Friends




        Trouble = Friends

    Ngerti enggak sih artinya apa ?
Sebelum di jelaskan secara rinci, Kalian pasti tahu atau pernah merasakan bagaimana rasanya mendapatkan masalah dong , Entah masalah pribadi , Percintaan, Persahabatan bahkan kekeluargaan. Masalah merupakan makanan kita sehari hari, Karena tanpa adanya masalah pasti dong otak kita tidak akan pernah maju sebab kita terlalu bahagia karena tidak pernah merasakan yang namanya masalah ..
    Menurut penurutan yang pernah guru  saya jelaskan ( Bu Erma Guru yang mengajarkan Kepribadian pas saya kelas X Dulu ) yang katanya " Setiap Wirausahawan pasti akan mendapatkan Something Trouble karena tanpa adanya Trouble maka pikiran mereka tidak akan pernah maju, Karena mereka terlalu senang , Bangga Dan Puas, Jadinya mereka terus terusan begitu aliasa Tidak Maju Tidak Mundur pemikirannya. kalo tidak ada masalah kapan mau majunya"
Memang masalah merupakan sahabat kita setiap harinya. Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi (kayak lagu Mbah Surip aja :D ) Kita berhadapan dengan yang namanya masalah. Dari yang masalah kecil samapai masalah yang besar.

Tak kasih contoh

> Di sekolah  : Hemz biasanya masalah yang sering keluar di sekolah itu sebagian besar terdapat di dalam kelas tapi sebelum berada di dalam kelas maka kita harus berhadapan dengan yang namanya satpam sekolah
        . At Gerbang : Gerbang sekolah biasanya di jaga oleh satpam yang bertugas untuk menutup dan membuka gerbang sekolah, biasanya di tutup pada saat bel masuk berbunyi dan di buka pada saat bel pulang di bunyikan, nah biasanya yang sering berhadapan dengan pak satpam ini itu siswa-siswi yang kesiangan. Kesiangan itu masalah juga loh, masalah yang harus kita selesaikan. Bagaimana caranya ?
        . At Class   : kebanyakan pada saat guru menerangkan pasti saja siswanya ada yang Ngegosip, Tidur, Bengong dan sebagainya. Yah kata sundanya mah " KAWAS LAUK JAER " .
    Nah jadi bagaimana kita bisa mengatasi masalah tersebut ... Pemikiran yang maju pasti akan mengatasi masalahnya itu dengan jalan pemikiran yang Fositive seperti Merubah sikap"nya di dalam kelas, Tidak datang kesiangan dan sebagainya. Tapi lain lagi dengan yang pemikirannya Pasif alias tidak maju ...
Yah catatan ini hanya untuk mengingatkan kita saja, Bahwa masalah bisa terselesaikan dengan mudahnya sesuai denagn segi pola fikir dan sudut pandang terhadap masalah dari kita sendiri...
Inilah sebagian masalah yang sering keluar di kalangan pelajar, sebenarnya untuk mengatasi masalah itu banyak caranya dan ini hanya sebagian kecil dari gambaran masalah serta cara untuk mengatasinya, dan bagaimana Cara Mengatasi masalah yang terjadi di kehidupan mu ?
Jangan bilang TAKDIR iya, Karena itu jawaban yang tidak rasional ...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.